Minggu, 13 Mei 2018

artikel pariwisata kiluan dan lumba lumba

Bagi para pecinta wisata bahari di Lampung tidak perlu lagi ke tempat yang jauh untuk melihat keindahan alam ini. Karena ternyata, di Lampung sendiri kini telah ditemukan tempat wisata yang telah tertidur sangat lama. Tempat itu dinamai dengan Teluk Kiluan.

Air laut yang menjorok ke daratan ini merupakan surga tersembunyi di pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabuapaten Tanggamus. Pada mulanya tempat ini tidak terkenal seperti Pantai Pangandaran, di pulau Jawa, ataupun pantai Kuta di Bali. Bahkan penduduk lampung sendiri pun belum mengetahui tempat ini. Baru pada sekitar awal tahun 2010, nama Teluk Kiluan mengguncang para pecinta keindahan alam di lampung dan sekitar pertengahan 2011 teluk ini bahkan sudah terkenal hingga sampai ke luar daerah Lampung.

Tempat ini sangat terkenal akan keindahan alamnya yang sangat menyejukkan mata. Suasananya yang masih alami dan airnya yang sangat jernih ditambah lagi dengan tidak ada satupun sampah yang ditemukan di pasir pantai yang halus membuat Teluk Kiluan menjadi primadona bagi para pencinta keindahan.

Tidak hanya memiliki keindahan alam, Teluk Kiluan juga menyimpan sejuta potensi yang sangat luar bisa jika dikembangkan, di antaranya adalah perairannya yang kaya akan ikan, dapat dijadikan tempat wisata pancing, dan alamnya yang indah dapat dijadikan resort.

Daya tarik utama dari Teluk Kiluan adalah melihat atraksi lumba – lumba liar yang berenang bebas di lautan, tentunya, melihat mereka berenang bebas di lautan lebih mengasyikkan daripada menyaksikan atraksi mereka di Gelanggang Samudera Ancol. Ditambah lagi dengan melihat si Cantik ini yang jumlahnya mencapai ratusan melompat – lompat dengan mengiringi kapal yang seolah – olah menyambut kedatangan pengunjung sungguh merupakan sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar