Minggu, 15 April 2018

Artikel Olahraga Yoga

  A. Sejarah Yoga

           Yoga berasal dari bahasa sangsekerta , makna dari kata yoga sendiri yaitu memusatkan seluruh pikiran agar bisa mengendalikan panca indra. Yoga di percaya berasal dari india yang muncul nya sekitar 3000 S.M, meskipun banyak sejarawan dan praktisi yang meyakini muncul nya jauh sebelum itu. Orang yang diyakini pertama kali mengumpulkan dan membekukan filosofi yoga adalah patanjali. Sistem yoga yang dikumpulkan nya dikenal dengan nama raja Yoga yaitu dikenal dengan sistem pengendalian.

           Yoga di indonesia mulai dikenal sejak tahun 1990 an, perkembangan nya di indonesia, jakarta khusus nya di pertengahan 90 an ketika terjadi krisis ekonomi dimana banyak masyarakat dilanda setres. ketika pengobatan medis tidak cukup ampuh mreka mulai berpaling ke yoga sebagai penyembuhan alami. selain itu, yoga juga dibawa oleh anak anak indonesia yang belajar di luar negri.


  B. Beberapa gaya dan aliran yoga

          Ada beberapa dan aliran yoga yang bisa disesuaikan kebutuhan anda masing masimg. Anda mencoba jenis yoga sesuai dengan kemampuan tubuh dan kebutuhan. berikut beberapa aliran yoga.

         1. Bikram yoga
         2. Prenatal yoga
         3. Vinyasa
         4. Hatha yoga
         5. ashtangan yoga
         6. Iyengar yoga
         7. Kundauni yoga
         8. Power yoga
         9. Ishta yoga

  C. Manfaat yoga bagi kesehatan
       
          1. Membuat lebih peka dan konsentrasi
          2. Membantu ibu hamil
          3. Peningkatan spiritual
          4. Menurunkan berat badan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar